Advertisement here

Dikalahkan Persipura, PSSI Surati CAS

TEMPO.CO, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya merespon putusan sela yang diambil pengadilan arbitrase internasional untuk olahraga (CAS) yang memenangkan gugatan Persipura Jayapura. Surat keberatan beserta dokumen pendukungnya dilayangkan ke CAS, Kamis 2 Februari 2012 malam.

"Kami sedang menyiapkan jawaban untuk CAS sesuai permintaan mereka. Malam ini juga akan kami serahkan ke CAS," kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang hubungan luar negeri, Rudolf Yesayas, di Hotel Sultan, Kamis malam, 2 Februari 2012.

Pengadilan arbitrase internasional pada 1 Februari lalu memenangkan gugatan Persipura Jayapura dalam putusan sela mereka. Persipura, menurut putusan sela tersebut, berhak ikut Liga Champions Asia 2011/2012.

Namun Persipura belum bisa bernafas lega karena pengadilan arbitrase masih memberi kesempatan pada PSSI untuk mengajukan keberatan atas putusan sela tersebut paling lambat 6 Februari. Inilah yang dimanfaatkan PSSI dengan melayangkan surat keberatan plus dokumen pendukung ke CAS. Putusan akhir mengenai kasus ini baru akan diambil paling lambat 10 Februari mendatang.

Rudolf optimistis putusan akhir yang akan diketuk pengadilan arbitrase akan berbanding terbalik dengan putusan sela ini. Sebab, kata dia, "Bagaimana mungkin klub ilegal diperkenankan bermain di luar negeri, sementara statua FIFA mengatakan itu tidak bisa, secara akal sehat itu aja udah ditolak," katanya.

DWI RIYANTO AGUSTIAR

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/02/03/099381424/Dikalahkan-Persipura-PSSI-Surati-CAS
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Sport