Home » » Pemimpin Itu Bernama "HATI"

Pemimpin Itu Bernama "HATI"

Written By ZoelBathosai krewak on Rabu, Januari 16, 2008 | 10:42 AM


Hati merupakan salah satu bagian terpenting dalam jaringan tubuh kita, rusak hati akan mempengaruhi sistem metabolisme tubuh. Salah satu fungsi utamanya adalah menghancurkan zat-zat yang berbahaya yang diserap dari usus atau dibuat di bagian tubuh lainnya, kemudian membuangnya sebagai zat yang tidak berbahaya ke dalam empedu atau darah. zat di dalam empedu ini masuk ke dalam usus lalu dibuang melalui tinja. zat di dalam darah disaring oleh ginjal dan dibuang melalui air kemih.
Bayangkan jika fungsi hati tidak berjalan dengan semestinya, zat-zat yang berbahaya terus saja mengalir ke seluruh bagian tubuh tanpa di filter oleh hati, karena hati tidak berfungsi lagi, akan merusak segala organ lainnya, bisa buta, lumpuh sekarat, tak berdaya, lulai,. maka "Jagalah Hati".
Bagaimana dengan yang suka sakit hati, patah hati, makan hati,.. apapun makanannya, mimumnya teh botol sosro ,..

Kalimat diatas biasanya menggambarkan keadaan perasaan yang sedang di landa ketidaknyamanan,.. maka ada lah istilah kecewa,.. sakit hati,.. putus cinta,.. patah hati,.. jengkel ,.. makan hati,.. hati juga merupakan penggambaran perasaan, yang memang juga mesti kita jaga,.. "Jagalah Hati". hati di jaga dari sifat-sifat tercela,.. iri, dengki, munafik, syirik sifat yang dapat merusak hati, hati rusak perasaan jadi rusak.
Hati yang bersih bisa menuntun kita kejalan yang di ridhai Allah, membuat kita takut kepada-NYA di manapun berada.
"TANYAKAN PADA HATIMU"
Share this article :

1 Komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Numpang Lewat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger